8 Tren Pemasaran Terbaik Tahun 2018 Yang Perlu Anda Coba

8 Tren Pemasaran 2018 Yang Perlu Anda Coba - Apakah Anda mencari tren pemasaran terbaik untuk meningkatkan bisnis E-commerceAnda di tahun 2018? Jika demikian, maka Anda beruntung. Tren pemasaran berikut untuk tahun 2018 akan membuka pintu untuk menjangkau pelanggan baru dan mempersonalisasi perjalanan mereka.

8 Tren Marketing Terbaik Di Tahun 2018

Berikut ini adalah beberapa tren pemasaran terbaik di tahun 2018 yang bisa anda jalankan untuk meningkatkan penjualan dari toko online anda.

8 Tren Pemasaran Terbaik Tahun 2018

Voice Search – Marketing Trends 2018

Penggunaan Alexa (Amazon), Siri (iOS), Ok Google (Android), dan Cortana (Windows) telah menyebabkan terciptanya area baru pengoptimalan pencarian suara. Seperti yang mungkin Anda ketahui dari pemakaian teknologi voice-activated Anda sendiri, istilah dan frasa yang Anda gunakan saat mencari dengan suara bervariasi dari apa yang akan Anda gunakan saat mengetik ke dalam kotak telusur di browser web.

Kueri penelusuran lisan cenderung lebih panjang daripada yang diketik, dan juga cenderung menyertakan kata-kata percakapan yang lebih banyak beserta kata kunci.

Untuk memanfaatkan tren pemasaran tahun 2018, Anda perlu fokus pada bagaimana orang membicarakan bisnis Anda. Kata kunci apa yang mereka katakan? Pertanyaan apa yang mungkin mereka tanyakan? Untuk mengoptimalkan pencarian suara, Anda harus mendengarkan pelanggan Anda membicarakan produk Anda.

Kemudian, Anda harus menerapkan wawasan ini ke dalam istilah penelusuran organik dan berbayar bisnis Anda.

2. Private Messaging / Pesan Pribadi - Tren Marketing 2018

Tren pemasaran lain yang terus berkembang adalah pemasaran melalui pesan pribadi. Semua jaringan sosial teratas seperi  Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, dan Pinterest memungkinkan perpesanan pribadi. Mereka telah menambahkan fitur baru ke pesan pribadi mereka agar lebih banyak pengguna tertarik untuk berbagi konten dan melakukan percakapan secara langsung.

Jika bisnis Anda memiliki profil di salah satu jaringan media sosial yang saya sebutkan di atas, penting untuk secara teratur memantau inbox pesan pribadi masing-masing. Juga awasi pesan pribadi yang berakhir di folder yang disaring seperti spam atau permintaan kontak.

Seiring pelanggan Anda terus menggunakan pesan pribadi untuk terhubung dengan merek, mereka akan mengharapkan respons real-time dari bisnis yang mereka beli seperti menerima dukungan pelanggan lebih baik dan lebih cepat setelah pembelian.

3. Messenger Bots - Tren Pemasaran 2018

Tren pemasaran akan terus berperan melalui messenger bots. kini bisa membuat (bot) untuk platform seperti Facebook Messenger dan Twitter Direct Messaging yang bisa membantu pelanggan dengan berbagai cara.

Tujuan utama dari messenger bots adalah membawa orang atau pelanggan melalui sebuah proses, seperti berlangganan email, menemukan produk yang tepat, mendapatkan layanan pelanggan untuk produk, atau mengarahkan pelanggan ke halaman yang benar di toko Anda.

Untuk menambahkan bots messenger ke strategi pemasaran Anda, Anda dapat meninjau dokumentasi pengembang dari setiap platform (seperti Facebook Messenger dan Twitter). Anda juga dapat menyewa pengembang yang mengkhususkan diri dalam mengembangkan bot messenger pada platform tertentu untuk berbagai jenis bisnis.

Untuk mendapat inspirasi dari banyaknya cara untuk menggunakan bot messenger, pastikan untuk menelusuri BotList, yang mencakup bots untuk Facebook Messenger, Twitter Direct Messages, Skype, Kik, WeChat, dan platform lainnya.

4. Live Chat - Tren Pemasaran 2018

Menambahkan live chat ke website Anda seperti menempatkan tenaga penjual terbaik di halaman depan toko online Anda. Ini memungkinkan Anda untuk meninggalkan calon pelanggan dengan menjawab pertanyaan yang mereka miliki tentang produk Anda untuk membantu mereka membuat keputusan pembelian.

Platform seperti Intercom telah melangkah lebih jauh dengan membuat bot operator obrolan langsung untuk membantu pelanggan Anda 24 jam sehari, tujuh hari seminggu, 365 hari setahun.

Ini hanya cara lain yang membantu bisnis mengotomatisasi tugas pemasaran dan penjualan, dan ini akan mulai berkembang pada tahun 2018.

Ingatlah bahwa live chat bekerja paling baik di toko dengan tingkat konversi di bawah 2%.

5. Marketing Automation / Pemasaran Otomatis - Tren Pemasaran 2018

Dengan kemajuan dalam Tool yang tersedia bagi bisnis dengan berbagai ukuran melalui penggunaan teknologi seperti chat live live dan bots messenger, bisnis sekarang dapat menciptakan urutan otomatisasi pemasaran dan E-commerce yang lebih canggih.

Dengan menambahkan nuansa kehidupan yang membantu pelanggan sepanjang perjalanan mereka melalui toko penjualan Anda, Anda akan memastikan bahwa pelanggan baru melakukan konversi dengan tarif lebih tinggi. Misalnya, Kit, aplikasi Shopify, mengotomatisasi pemasaran seperti iklan Facebook.

Bagi sebagian besar bisnis, Pemasaran otomatis melibatkan serangkaian konten yang ditujukan untuk mengarahkan  pelanggan pada satu produk atau lebih. Contoh Pemasaran otomatis adalah menyiapkan saluran penjualan dimana:

  • Pengunjung mendarat di atas postingan blog tertentu tentang tren mode musim yang akan datang.
  • Pengunjung didorong untuk memasukkan alamat email mereka untuk menerima model tampilan busana secara  gratis.
  • Pelanggan baru menerima email selamat datang, menjelaskan gaya yang berbeda untuk musim ini. Setiap email mencakup item yang pelanggan dapat membeli di toko online Anda.
  • Jika pelanggan masuk ke halaman produk Anda dari link di email, tambahkan item ke keranjang belanja mereka, Dan buat agar bot obrolan langsung menanyakan apakah mereka memerlukan bantuan.

Tujuan Pemasaran otomatis adalah mengajak pelanggan baru agar mengenal produk Anda dan untuk mengingatkan mereka tentang produk yang paling mereka minati melalui email dan iklan penargetan ulang.

Berdasarkan apa yang Anda jual, ada banyak cara berbeda untuk menggunakan konten untuk memandu pelanggan baru melakukan pembelian pertama mereka.

6. Augmented Reality - Tren Pemasaran 2018

Augmented reality dan virtual reality adalah tren pemasaran lain untuk tahun 2018 yang tumbuh pada tingkat yang tidak mengejutkan. Berkat pembaruan dari Facebook Messenger, Instagram, Snapchat, LinkedIn, dan platform lainnya, pemilik bisnis dapat menggunakan kenyataan tambahan untuk pemasaran kata dan mulut yang canggih dengan mempromosikan desain yang dapat dilipat orang pada foto foto dan video pribadi mereka.

Sebagai tambahan teknologi menjadi lebih mudah diakses, lebih banyak bisnis akan dapat memperluas strategi pemasaran mereka untuk menjangkau pelanggan baru dan memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik.

Dapatkah Anda memikirkan cara yang menyenangkan untuk menggabungkan merek dan produk bisnis Anda ke dalam desain grafis yang akan menyenangkan untuk digunakan dalam pesan foto dan video pribadi? Apakah Anda ingin berinvestasi di aplikasi yang memungkinkan pelanggan melihat produk Anda di rumah mereka? Jika demikian, maka anda harus lebih focus pada strategi pemasaran digital 2018 Anda.

7. Big Data - Tren Pemasaran 2018

Tren pemasaran berikutnya untuk tahun 2018 adalah Big Data. Perusahaan teratas di internet, Google, Facebook, LinkedIn, dan banyak lainnya  telah membuat kemajuan dalam menyajikan data analytics ke pemilik bisnis. Google, misalnya, telah mengubah Google Analytics menjadi rangkaian produk untuk membantu bisnis melacak data di beberapa saluran, termasuk TV, di dalam toko, dan secara online.

Facebook memperbarui platform Analytics mereka untuk memasukkan wawasan yang lebih dalam tentang lalu lintas website bisnis, penggemar Facebook, pengguna aplikasi. LinkedIn meluncurkan demografi website sehingga pelaku bisnis bisa belajar dari ikhtisar profil profesional pengunjung situs mereka.

Ini akan memungkinkan perusahaan untuk belajar lebih banyak lagi tentang orang-orang yang terlibat dalam saluran media sosial mereka, mengunjungi website mereka, berlangganan daftar email mereka, dan melakukan pembelian.

Data ini dapat digunakan untuk membantu Anda membuat pesan pemasaran yang menangani poin keluhan umum yang dimiliki oleh pelanggan. Ini juga dapat membantu Anda menargetkan pemirsa yang tepat dalam iklan berbayar sehingga tidak menghabiskan banyak uang.


Untuk memanfaatkan lebih banyak data dalam bisnis Anda, mulailah dengan memastikan bahwa Anda telah memasang situs Google Analytics, Facebook, dan LinkedIn untuk melacak pengunjung Anda di masing-masing platform analisis. Selain itu, gunakan opsi pelacakan konversi di masing-masing analisis platform ini untuk mempelajari tentang pengunjung terpenting di website Anda  yang pada akhirnya melakukan pembelian.

Dengan menggunakan ketiga alat analisis ini saja, akan memberi Anda gagasan yang lebih baik mengenai lokasi pengunjung Anda, bagaimana mereka menemukan website Anda, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pembelian, dan banyak wawasan lain tentang demografi dan perilaku pelanggan Anda.

8. Influencer Marketing - Tren Pemasaran 2018

Influencer marketing terus berkembang sepanjang tahun dan menjadikannya salah satu tren pemasaran terbaik. Untuk tahun 2018, pemilik bisnis ingin lebih fokus untuk menemukan influencer yang tepat pada platform pemasaran tertentu untuk menyebarkan pesan mereka.

Influencer yang tepat bukanlah seseorang yang memiliki pemirsa  luas secara keseluruhan, namun memiliki pemirsa yang sangat terlibat dalam platform tertentu. Influencer yang tepat mungkin tidak memiliki saluran YouTube, misalnya, namun mungkin memiliki banyak hal penting pada Instagram, membuatnya sempurna untuk pemasaran melalui instagram.

Untuk menemukan influencer yang tepat untuk kampanye pemasaran bisnis Anda, Anda harus mempertimbangkan tiga hal.
  1. Apakah influencer mempromosikan produk yang serupa dengan Anda? Jika Anda mengunjungi profil sosial influencer, Anda harus dapat melihat promosi yang telah mereka lakukan dan tanggapan promosi yang diterima dengan audiens mereka.
  2. Platform apa (Facebook, Instagram, YouTube, blog, dll.) Mengubah lalu lintas paling rujukan menjadi pembelian di situs Anda? Tentu saja Anda ingin menemukan influencer yang memiliki pemirsa paling terlibat di platform itu.
  3. Bagaimana Anda ingin influencer mempromosikan produk Anda? Anda ingin memastikan influencer yang Anda pilih dapat menciptakan jenis konten yang tepat (video, audio, teks, gambar, dll.) Dan cara mereka mempromosikannya.
Begitu Anda menemukan influencer yang sesuai dengan kriteria Anda, berbicara dengan mereka dan bantu mereka mengetahui produk yang Anda inginkan untuk dipromosikan.

Bersedialah  untuk membantu mereka sepanjang pemasaran, mulai mengenal produk Anda hingga memantau komentar dan pertanyaan dari pemirsa mereka setelah promosi berlangsung.

Kata Akhir

Tren pemasaran 2018 ini adalah cara yang bagus untuk strategi pemasaran konten, email, penelusuran, dan pemasaran media sosial yang sudah Anda gunakan untuk mempromosikan produk Anda.

Pastikan untuk meneliti setiap tren dengan cermat, lihat apakah pesaing Anda menggunakannya (untuk inspirasi), dan putuskan apakah bisnis Anda akan dapat menjangkau pelanggan baru atau mengubah pengunjung menjadi pelanggan yang memanfaatkan teknologi, taktik, dan tren pemasaran baru.

Demikianlah Mengenai 8 Tren Pemasaran Atau Tren Marketing Di tahun 2018 yang perlu anda coba untuk meningkatkan penjulalan produk dari toko online anda.

Jika ada yang ingin di tanyakan, silahkan tinggalkan pesan anda di kolom komentar di bawah.

Terima Kasih,.

0 Response to "8 Tren Pemasaran Terbaik Tahun 2018 Yang Perlu Anda Coba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel