5 Strategi Facebook Marketing Untuk Bisnis Toko Online
5 Strategi Facebook Marketing Untuk Bisnis Toko Online - Baru-baru ini, Facebook mengumumkan bahwa sekitar 1,7 miliar orang di dunia secara aktif menggunakan Facebook, dan jumlahnya terus meningkat dari hari ke hari. Sekarang, anda harus lebih fokus pada strategi pemasaran Facebook Anda.
Di karenakan pengguna yang sangat besar ini membuat Facebook menjadi platform pemasaran yang berharga bagi pemilik bisnis online yang ingin memperoleh lalu lintas pengunjung dari media sosial.
67% pebisnis online menggunakan Facebook untuk mengarahkan lalu lintas ke website mereka. Melihat angka ini, apakah menurut Anda mudah untuk menonjol dari banyaknya saingan? Tentu saja tidak, karena strategi pemasaran Facebook yang luar biasa akan membutuhkan banyak usaha dengan cara yang cerdas.
Di postingan ini, kita tidak akan membahas tentang tools umum atau tips yang sudah diketahui pemasar Facebook. Sebagai gantinya, mari kita selidiki 5 taktik yang jarang diketahui namun terbukti bahwa penjual online dapat memanfaatkan strategi pemasaran Facebook mereka.
Dibawah ini adalah 5 Cara promosi lewat facebook yang bisa anda jalankan untuk meningkatkan penjualan pada bisnis toko online anda.
Baca Juga: 8 Tren Pemasaram Terbaik Di Tahun 2018 Yang Perlu Anda Coba
Mengetahui pelanggan Anda dengan baik memungkinkan Anda menargetkan orang-orang yang membutuhkan produk Anda, dan siapa yang akan menghabiskan uang di toko Anda untuk mendapatkannya.
Melakukan survei, berbicara dengan calon pelanggan, atau mengintai peristiwa atau kampanye pesaing Anda mungkin adalah cara yang baik untuk mempelajari target pelanggan Anda, namun dalam sampel yang cukup kecil.
Ketika datang untuk mendapatkan gambaran besar tentang siapa pelanggan Anda, seberapa tua mereka, apa minat mereka, dan apa yang biasanya mereka lakukan, Facebook Audience Insights adalah salah satu alat analisis terbaik untuk membantu Anda menarik yang terbaik. pelanggan yang tepat untuk bisnis Anda.
Pada Facebook Audience Insights , Anda dapat memilih satu dari tiga pemirsa untuk menggali informasi: Semua orang di Facebook, Orang yang terhubung ke halaman Anda, atau Pemirsa Kustom.
Karena Facebook sepertinya mengetahui segala hal tentang penggunanya, Anda dapat mengumpulkan parameter pemirsa yang mencontohkan pelanggan sasaran Anda: lokasi, usia, jenis kelamin, industri pekerjaan, status hubungan, minat, aktivitas, serta halaman yang disukai.
Kenapa begitu? Mereka memiliki kumpulan lalu lintas potensial yang kaya raya, namun tidak menargetkan iklan mereka pada pengguna yang tepat.
Salah satu keuntungan utama Facebook adalah menyediakan banyak informasi mendalam sehingga Anda dapat menargetkan iklan Anda pada orang-orang yang tertarik pada penawaran Anda. Wawasan Pemirsa yang disebutkan di atas adalah alat yang ampuh untuk membantu hal itu.
Jika Anda ingin membuat iklan hemat biaya dan konversi tinggi, hindari penargetan yang buruk dengan:
Video viral mengambil alih berita berita Facebook, dan merek yang berhasil menyebarkan konten mereka dalam bentuk video di Facebook menikmati hal yang lebih besar (suka, berbagi, berkomentar) dari masyarakat daripada sebelumnya.
Pengguna Facebook beralih ke video dari konten teks dan gambar. Video adalah tren baru dalam membangun konten dan merupakan strategi pemasaran Facebook yang harus Anda fokuskan.
Tips: Bagaimana Anda tahu jenis video mana yang harus diposting di Facebook agar bisa mendapatkan tampilan terbaik?
Intinya adalah memahami pelanggan Anda adalah hal yang paling penting. Pelajari jenis konten yang paling diminati oleh pemirsa target Anda, maka Anda dapat membuat video asli (jika Anda memiliki cukup anggaran dan sumber daya) atau berbagi video yang ada. Gunakan postingan terdepan, postingan sponsor, atau iklan halaman untuk mempromosikan video Anda untuk menjangkau sasaran terbesar dan mendapatkan penayangan terbaik.
Saat pertama kali membuka toko Anda, Anda memiliki cukup banyak pengikut di Facebook; mencari beberapa influencer yang populer di antara target pelanggan Anda untuk bermitra dengan. Dengan video, foto, dan ulasan produk konten yang disponsori oleh Anda, mereka akan menarik banyak lalu lintas dari pengikut mereka ke laman dan situs web Anda.
Berikut adalah beberapa cara yang efektif bagi pemilik bisnis untuk menjangkau sasaran dalam skala besar melalui inisiatif influencer marketing:
Kegiatan offline diselenggarakan oleh influencer untuk mempromosikan produk dari merek sponsor
Jika strategi pemasaran Facebook mahal, influencer marketing adalah taktik yang terbukti menghasilkan lalu lintas target untuk pebisnis online, terutama dropshippers.
Berapa banyak yang melihat dan mengeklik iklan, jumlah tampilan, jukah suka dan berbagi video, berapa banyak lalu lintas yang dapat dibawa influencer ke situs Anda . Poin tersebut penting untuk menentukan apakah strategi tersebut sesuai untuk bisnis Anda.
Tips : Untuk strategi pemasaran apa pun yang ingin Anda jalankan di Facebook, pastikan Anda menentukan metriknya dengan jelas untuk mengukur hasilnya. Metrik terbaik bersifat spesifik, mudah, sederhana (karena metrik yang rumit berarti tidak dipecah menjadi akar), dan diarahkan ke tujuan konversi akhir Anda.
Sebagai gantinya, pahamilah pelanggan Anda dengan memanfaatkan Audien Insight Tool secara maksimal, mengarahkan investasi Anda ke pengguna sasaran yang tepat, mengikuti tren video baru, bermitra dengan influencer yang dapat menghasilkan lalu lintas yang berharga ke merek Anda.
Dengan mengikuti 5 taktik yang telah terbukti ini, Facebook akan mengarahkan lalu lintas bertarget yang berharga ke situs Anda, dan membawa pendapatan berpotensi besar ke toko online Anda.
Demikianlah artikel mengenai cara meningkatkan penjualan di facebook yang bisa anda jalankan untuk memaksimalkan penghasilan bisnis online anda. Jika ada yang ingin anda tanyakan, silahkan tinggalkan pertanyaan anda pada kolom komentar di bawah.
Terima Kasih.
Di karenakan pengguna yang sangat besar ini membuat Facebook menjadi platform pemasaran yang berharga bagi pemilik bisnis online yang ingin memperoleh lalu lintas pengunjung dari media sosial.
67% pebisnis online menggunakan Facebook untuk mengarahkan lalu lintas ke website mereka. Melihat angka ini, apakah menurut Anda mudah untuk menonjol dari banyaknya saingan? Tentu saja tidak, karena strategi pemasaran Facebook yang luar biasa akan membutuhkan banyak usaha dengan cara yang cerdas.
Di postingan ini, kita tidak akan membahas tentang tools umum atau tips yang sudah diketahui pemasar Facebook. Sebagai gantinya, mari kita selidiki 5 taktik yang jarang diketahui namun terbukti bahwa penjual online dapat memanfaatkan strategi pemasaran Facebook mereka.
5 Strategi Facebook Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Di Facebook
Dibawah ini adalah 5 Cara promosi lewat facebook yang bisa anda jalankan untuk meningkatkan penjualan pada bisnis toko online anda.
Baca Juga: 8 Tren Pemasaram Terbaik Di Tahun 2018 Yang Perlu Anda Coba
Optimalkan Audience Insights Tool
Melakukan survei, berbicara dengan calon pelanggan, atau mengintai peristiwa atau kampanye pesaing Anda mungkin adalah cara yang baik untuk mempelajari target pelanggan Anda, namun dalam sampel yang cukup kecil.
Ketika datang untuk mendapatkan gambaran besar tentang siapa pelanggan Anda, seberapa tua mereka, apa minat mereka, dan apa yang biasanya mereka lakukan, Facebook Audience Insights adalah salah satu alat analisis terbaik untuk membantu Anda menarik yang terbaik. pelanggan yang tepat untuk bisnis Anda.
Pada Facebook Audience Insights , Anda dapat memilih satu dari tiga pemirsa untuk menggali informasi: Semua orang di Facebook, Orang yang terhubung ke halaman Anda, atau Pemirsa Kustom.
Karena Facebook sepertinya mengetahui segala hal tentang penggunanya, Anda dapat mengumpulkan parameter pemirsa yang mencontohkan pelanggan sasaran Anda: lokasi, usia, jenis kelamin, industri pekerjaan, status hubungan, minat, aktivitas, serta halaman yang disukai.
Tips : Untuk mengoptimalkan Audience Insights tool Facebook , ketahuilah bahwa semakin Anda mempersempit audiens target untuk dianalisis, statistik yang lebih tepat dapat Anda kumpulkan, dan semakin dekat Anda untuk menemukan personal pelanggan yang tepat untuk dijangkau. .
Targetkan Iklan Facebook Pada Pemirsa Yang Tepat
Dari 10 penjual online, sekitar 7 menginvestasikan sebagian besar anggaran mereka ke Iklan Facebook untuk menarik lalu lintas, namun 4-5 akan berhenti menjalankan Iklan Facebook setelah beberapa saat, karena "tidak efisien dan terlalu mahal". Biasanya karena Orang yang mengeklik iklan akhirnya meninggalkan situs tanpa membeli.Kenapa begitu? Mereka memiliki kumpulan lalu lintas potensial yang kaya raya, namun tidak menargetkan iklan mereka pada pengguna yang tepat.
Salah satu keuntungan utama Facebook adalah menyediakan banyak informasi mendalam sehingga Anda dapat menargetkan iklan Anda pada orang-orang yang tertarik pada penawaran Anda. Wawasan Pemirsa yang disebutkan di atas adalah alat yang ampuh untuk membantu hal itu.
Jika Anda ingin membuat iklan hemat biaya dan konversi tinggi, hindari penargetan yang buruk dengan:
- Mengetahui siapa pelanggan ideal Anda, dan menggunakan metode analisis kualitatif dan kuantitatif yang Anda inginkan.
- Mendefinisikan pemirsa khusus seefektif mungkin sehingga Facebook dapat menampilkan iklan Anda kepada pengguna yang paling mirip dengan pelanggan ideal Anda.
Promosikan Video Di Facebook
Video yang paling banyak dilihat dari halaman Buzzfeed Tasty ini menghasilkan 50 juta tampilan dalam 7 hari pertama. Video tersebut, yang menangkap momen nyata bahwa pemain anak-anak menghibur pesaing mereka di Olimpiade Rio 2016, yang diposting oleh NowThis, memiliki 89 juta tampilan dalam 3 hari pertama.Video viral mengambil alih berita berita Facebook, dan merek yang berhasil menyebarkan konten mereka dalam bentuk video di Facebook menikmati hal yang lebih besar (suka, berbagi, berkomentar) dari masyarakat daripada sebelumnya.
Pengguna Facebook beralih ke video dari konten teks dan gambar. Video adalah tren baru dalam membangun konten dan merupakan strategi pemasaran Facebook yang harus Anda fokuskan.
Tips: Bagaimana Anda tahu jenis video mana yang harus diposting di Facebook agar bisa mendapatkan tampilan terbaik?
Intinya adalah memahami pelanggan Anda adalah hal yang paling penting. Pelajari jenis konten yang paling diminati oleh pemirsa target Anda, maka Anda dapat membuat video asli (jika Anda memiliki cukup anggaran dan sumber daya) atau berbagi video yang ada. Gunakan postingan terdepan, postingan sponsor, atau iklan halaman untuk mempromosikan video Anda untuk menjangkau sasaran terbesar dan mendapatkan penayangan terbaik.
Influencer Marketing di Facebook
Sekitar 30% influencer marketingdi AS menggunakan Facebook sebagai platform sosial media favorit mereka, diikuti oleh Instagram. Ini tidak mengejutkan, karena banyak influencer menggunakan gambar dan video untuk mempromosikan merek tempat mereka bekerja.Saat pertama kali membuka toko Anda, Anda memiliki cukup banyak pengikut di Facebook; mencari beberapa influencer yang populer di antara target pelanggan Anda untuk bermitra dengan. Dengan video, foto, dan ulasan produk konten yang disponsori oleh Anda, mereka akan menarik banyak lalu lintas dari pengikut mereka ke laman dan situs web Anda.
Berikut adalah beberapa cara yang efektif bagi pemilik bisnis untuk menjangkau sasaran dalam skala besar melalui inisiatif influencer marketing:
- Video Livestream yang diposting oleh influencer: tutorial atau ulasan tentang produk
- Promosi Hashtag, hadiah, kode promosi eksklusif untuk penggemar influencer
- Penempatan produk dalam foto dan konten video yang diposting oleh influencer
- Boosted posts untuk menjangkau pemirsa yang lebih luas: teman pengikut influencer
- Konten yang terhubung dengan konten disponsori lain di saluran lain yang dipengaruhi influencer, seperti Instagram, Youtube, blog, dan sebagainya.
Kegiatan offline diselenggarakan oleh influencer untuk mempromosikan produk dari merek sponsor
Jika strategi pemasaran Facebook mahal, influencer marketing adalah taktik yang terbukti menghasilkan lalu lintas target untuk pebisnis online, terutama dropshippers.
Strategi Pemasaran Facebook Sangat Penting
Tidak ada yang tahu iklan mana yang ditetapkan, video, atau influencer dapat menghasilkan konversi terbaik untuk bisnis Anda. Hanya beberapa poin yang bagus di antaranya.Berapa banyak yang melihat dan mengeklik iklan, jumlah tampilan, jukah suka dan berbagi video, berapa banyak lalu lintas yang dapat dibawa influencer ke situs Anda . Poin tersebut penting untuk menentukan apakah strategi tersebut sesuai untuk bisnis Anda.
Tips : Untuk strategi pemasaran apa pun yang ingin Anda jalankan di Facebook, pastikan Anda menentukan metriknya dengan jelas untuk mengukur hasilnya. Metrik terbaik bersifat spesifik, mudah, sederhana (karena metrik yang rumit berarti tidak dipecah menjadi akar), dan diarahkan ke tujuan konversi akhir Anda.
Kesimpulan
Anda bergabung dengan permainan yang menarik dan menantang. Industri e-Commerce yang meledak secara global. Jika Anda tidak membawanya ke Facebook, kejatuhan Anda hanya tinggal menunggu waktu saja. Dan bahkan jika Anda melakukannya dengan cara yang salah tanpa strategi pemasaran Facebook yang cerdas hanya akan memperlambat prosesnya.Sebagai gantinya, pahamilah pelanggan Anda dengan memanfaatkan Audien Insight Tool secara maksimal, mengarahkan investasi Anda ke pengguna sasaran yang tepat, mengikuti tren video baru, bermitra dengan influencer yang dapat menghasilkan lalu lintas yang berharga ke merek Anda.
Dengan mengikuti 5 taktik yang telah terbukti ini, Facebook akan mengarahkan lalu lintas bertarget yang berharga ke situs Anda, dan membawa pendapatan berpotensi besar ke toko online Anda.
Demikianlah artikel mengenai cara meningkatkan penjualan di facebook yang bisa anda jalankan untuk memaksimalkan penghasilan bisnis online anda. Jika ada yang ingin anda tanyakan, silahkan tinggalkan pertanyaan anda pada kolom komentar di bawah.
Terima Kasih.
0 Response to "5 Strategi Facebook Marketing Untuk Bisnis Toko Online"
Post a Comment