5 Tips Strategi Pemasaran Bagi Pendiri Startup

5 Tips Strategi Pemasaran Bagi Startup - Menjadi pendiri startup adalah suatu pekerjaan yang menantang, terutama jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya. Anda tidak benar-benar mengetahui apa yang diharapkan, atau apakah ide Anda akan berhasil dan berfungsi.

Pada awalnya, yang Anda pikirkan adalah bagaimana mengembangkan bisnis Anda untuk memberi Anda penghasilan yang berkelanjutan.

Hari ini, saya akan membahas mengenai 5 tips pemasaran paling penting untuk startup.

5 Tips Strategi Pemasaran Bagi Pendiri Startup

Jika anda baru saja bergabung dalam dunia startup, anda pasti kebingungan memikirkan bagaimana memasarkan bisnis anda. Untungnya, saya punya artikel 5 tips strategi pemasaran paling jitu untuk startup yang bisa and abaca dan anda terapkan kedalam usaha bisnis anda. Jadi, tunggu apa lagi, berikut adalah panduannya.
strategi_pemasaran_startup

Membuat Social Page

Anda pasti sudah tahu, media sosial adalah salah satu aspek terpenting dari bisnis yang sukses, baik online maupun offline. Cari tahu kelebihan masing-masing dari platform sosial dan pilih yang tepat untuk bisnis Anda. Sebagian besar bisnis biasanya memiliki halaman Facebook atau Twitter, dan beberapa juga memiliki halaman Pinterest (terbaik untuk gambar) dan Tumblr. Ini akan membantu bisnis anda cepat berkembang dan mudah di ketahui banyak orang.

Baca Juga : 10 Tool Online Marketing Yang Membantu Mengembangkan Bisnis Anda

Mendapatkan Follower Twitter

Cara terbaik untuk mendapatkan pengikut twitter adalah mengikuti follower pesaing Anda dan Anda akan menemukan bahwa sebagian besar dari mereka akan mengikuti Anda kembali. Setelah mereka mengikuti Anda , Anda bisa berhenti mengikuti mereka. Terus lakukan ini berulang-ulang selama beberapa minggu, dan Anda akan membangun daftar yang cukup besar dari pengikut industri yang relevan, ini benar-benar mudah bukan?.

Namun, jangan berlebihan karena Twitter menganggap perilaku semacam ini sebagai spam dan dapat menyebabkan Anda terkena penangguhan akun. Sebaiknya ikuti tidak lebih dari 75 pengguna per hari agar tidak melanggar kebijakan twitter.

Mendapatkan Facebook Like

Jadi, Anda baru saja membuat halaman Facebook baru untuk bisnis Anda dan Anda melihat tidak ada yang menyukai halaman anda. saya tahu betapa menyebalkannya itu, tetapi juga mudah diperbaiki.

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan Like di Facebook cepat adalah dengan menjalankan kompetisi.

Berikut cara menjalankan kompetisi Facebook:
  1. Baca aturan Facebook tentang kompetisi.
  2. Tidak boleh melanggar aturan.
  3. Tentukan apa hadiah kompetisi Anda nantinya. Itu bisa banyak hal, tetapi yang paling umum adalah uang tunai atau produk dari bisnis Anda. Jika Anda menjual pelurus rambut secara online, maka pelurus rambut akan menjadi hadiah yang bagus.
  4. Buat kampanye iklan yang menargetkan demografi pelanggan Anda. Jika Anda berada di bisnis pelurus rambut, Anda pasti ingin mencari tahu siapa pelanggan Anda, dan targetkan orang yang mirip dengan mereka. Katakanlah pelanggan ideal Anda adalah wanita yang berusia antara 25-35 tahun, lalu mengapa Anda membuang-buang uang dan menunjukkan iklan Anda kepada pria yang berusia 65 tahun ke atas? Ngerti kan maksud saya?.
  5. Perhatikan kemajuan iklan Anda. Analisis hasilnya. Identifikasi masalah apa pun. Ulangi.

Gunakan Pemasaran Hasil Personalisasi

Sudah terbukti berkali-kali bahwa cara paling efisien untuk mendapatkan pelanggan baru adalah dengan menggunakan pemasaran yang dipersonalisasi. Langkah ini adalah tentang menemukan pelanggan yang ada dan yang sudah ada dan menggunakannya untuk keuntungan Anda.

Pemasaran yang dipersonalisasi adalah  mengirimkan pesan yang disesuaikan khusus kepada pelanggan atau calon pelanggan Anda dengan mempelajari tentang pelanggan yang ada.

Gambar Perusahaan

Citra perusahaan adalah segalanya, iya kan. Jadi, Buatlah logo terbaik yang Anda bisa. Jangan puas dengan desain logo pertama yang Anda lihat. Luangkan waktu untuk memikirkan apa yang dilakukan perusahaan Anda, dan bagaimana Anda dapat menyampaikan profesionalisme, kepercayaan, dan keandalan terbaik kepada pelanggan Anda. Logo Anda adalah tentang Anda, jadi pastikan Anda melakukannya dengan benar!

Meskipun penting untuk mengeluarkan getaran profesional kepada pelanggan, Anda juga harus menunjukkan sisi menyenangkan Anda untuk memastikan hal-hal tidak menjadi terlalu serius.

Setengah dari pertempuran dengan menciptakan kampanye pemasaran yang baik adalah mencoba membuat konsumen mengingat merek Anda, dan disinilah logo yang baik membantu.

Analisis Pesaing

Tidak semua saluran iklan cocok untuk bisnis Anda. Anda perlu mencari tahu mana yang bekerja dengan melihat apa yang dilakukan pesaing Anda. Buat daftar 10 pesaing teratas Anda, dan habiskan beberapa hari untuk mencari tahu persis apa yang mereka lakukan.

Tips untuk mencarinya:
  • Cari kata kunci niche Anda di Google dan lihat apakah ada iklan yang muncul untuk pesaing Anda. Jika Anda melihat iklan pesaing Anda, ini berarti mereka menargetkan kata kunci ini untuk beriklan.
  • Periksa halaman sosial pesaing Anda untuk mencari tahu siapa pengikut mereka. Apakah semua pengikut memiliki kesamaan? Apakah mereka semua bekerja di bidang tertentu, seperti "manajer penjualan"?
  • Periksa situs web mana yang terhubung ke pesaing Anda dengan menggunakan alat seperti Ahrefs. Menggunakan alat ini akan memungkinkan Anda untuk melihat dari mana pesaing Anda mendapatkan lalu lintas dari dan siapa yang menautkan ke mereka. Ini sangat penting jika Anda memiliki bisnis online.

Tetapkan Anggaran Pemasaran

Sebagai startup, dana Anda akan terbatas. Banyak bisnis gagal di awal siklus permulaan karena para pendiri tidak mengawasi arus keuangan.

Bahkan jika dana Anda terbatas, Anda harus menetapkan sendiri anggaran pemasaran. Jika Anda memiliki anggaran pemasaran yang ditetapkan, itu akan membantu Anda mengetahui ROI (laba atas investasi) dari kampanye pemasaran Anda secara keseluruhan.

Mengetahui ROI di kampanye Anda dapat memberi tahu Anda apakah mereka berfungsi atau tidak.

Kesimpulan

Jangan malu untuk bereksperimen dengan taktik pemasaran Anda untuk mencari tahu apa yang terbaik. Percobaan pemasaran singkat adalah cara yang baik untuk mencoba pesan pemasaran yang berbeda untuk melihat bagaimana orang merespons.

Dengan hanya beberapa ratus dolar, Anda dapat dengan mudah menemukan jenis pesan pemasaran yang berfungsi dengan baik untuk target pasar Anda.

Demikianlah postingan mengenai tips strategi marketing untuk pendiri startup. Semoga postingan kali ini bisa memberi manfaat untuk anda. Jika ada yang ingin di tanyakan atau anda ingin menambahkan tips lain, silahkan tinggalkan momentar anda.

0 Response to "5 Tips Strategi Pemasaran Bagi Pendiri Startup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel