7 Strategi Sosial Media Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Online

7 Strategi Sosial Media Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Online - Tantangan terbesar yang dihadapi pemilik toko online adalah meningkatkan lalu lintas ke toko e-commerce mereka. Untuk memulai dan bagaimana untuk berdiri keluar dari ribuan toko-toko lain yang bersaing adalah tantangan yang berat.

Pada artikel kali ini saya akan memberi Anda 7 strategi untuk membantu Anda mengembangkan toko online dan meningkatkantrafik untuk membantu Anda meningkatkan penjualan.

Pilih strategi dan taktik yang menurut Anda paling menarik dan sesuai untuk bisnis Anda dan mulailah melihat bisnis Anda berkembang.

Berikut adalah Beberapa Metode Strategi pemasaran online terbaik yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan penjualan.

Strategi Online Marketing Dengan Sosial Media.

7 Strategi Sosial Media Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Online

1. Promosi Konten Harian untuk Pertumbuhan Lanjutan

Salah satu cara termudah untuk menumbuhkan komunitas sosial Anda dari waktu ke waktu adalah dengan mengirim konten secara konsisten. Penelitian telah menunjukkan bahwa khalayak yang berbeda bereaksi terhadap frekuensi posting yang berbeda, jadi pastikan Anda menguji frekuensi optimal dengan audiens Anda sendiri atau melihat tingkat keterlibatan dibandingkan dengan frekuensi posting pesaing Anda. Minimal harus sekali sehari di Facebook dan 4-6 kali sehari di Twitter.

Dua alat menakjubkan yang bisa digunakan untuk membantu mengotomatisasi proses ini adalah Swayy dan Buffer. Swayy sangat bagus untuk menemukan artikel dan berita berkualitas tinggi yang terkait dengan industri Anda dan memungkinkan Anda menjadwalkan posting ke berbagai jaringan sosial Anda.

Buffer adalah aplikasi yang sangat populer yang dapat diintegrasikan dengan browser Anda dan puluhan aplikasi lainnya untuk membantu Anda menjadwalkan posting ke jaringan sosial Anda. Menggunakan aplikasi ini dapat membantu Anda mengurangi waktu yang Anda habiskan untuk pemasaran sosial Anda hingga setengah jam sehari.

2. Selalu Gunakan Gambar Yang Menarik Saat Posting ke Facebook

Salah satu cara pemasaran online melalui facebook adalah dengan meningkatkan interaksi  di Facebook dengan memasukkan gambar dalam postingan  Anda. Foto di Facebook telah terbukti menghasilkan lebih dari 50% lebih menyukai daripada hanya menggunakan teks.

Bila Anda ingin memposting pengumuman atau untuk mempromosikan sepotong konten, sertakan tautan ke halaman situs web anda di dalam pos dan lampirkan gambar yang menarik.

Menambahkan gambar akan jauh lebih menarik dan akan meningkatkan klik tayang secara signifikan. Cara ini akan lebih mudah meningkatkan penjualan online shop anda.

3. Meningkatkan Paparan Komunitas Anda dengan Tombol Share

Semakin banyak kesan yang Anda miliki di jejaring sosial Anda semakin besar kemungkinan Anda akan mendapatkan lebih banyak suka. Cara terbaik untuk meningkatkan jumlah tayangan di jaringan sosial Anda adalah dengan menyematkan tombol sosial di dalam situs Anda.

Sebagian besar blog memiliki tombol sharing sosial yang ditampilkan secara mencolok untuk mendorong pembaca berbagi artikel.

Beberapa tempat yang mungkin ingin Anda pertimbangkan untuk menempatkan tombol sosial:

  • Bagian Atas dari situs web Anda
  •  Bagian bawah situs web Anda
  •  Dibawah postingan

4. Membuat Landing Page Dengan Launchrock

Launchrock adalah layanan gratis yang populer untuk mengumpulkan alamat email orang-orang yang ingin mendapatkan informasi  lebih awal. Hal khusus tentang Launchrock adalah mengintegrasikannya dalam proses langganan yang merupakan komponen yang sangat kuat yang dapat digunakan untuk mengubah promosi reguler menjadi saluran pemasaran untuk membantu mengarahkan lalu lintas dan penjualan.

Setelah membuka akun gratis dengan Launchrock Anda dapat sepenuhnya menyesuaikan widget kemudian menanamkan widget di halaman promosi Anda di situs Anda.

Idenya adalah untuk menciptakan sebuah give-away atau beberapa promosi lainnya yang bertujuan agar teman-membawa-teman dan menggunakan fitur sosial Launchrock untuk membuatnya lebih baik.

Informasikan kepada pengunjung dan komunitas sosial Anda bahwa untuk mendapatkan promosi yang luar biasa ini, mereka harus memasukkan alamat email mereka di halaman promosi.

Setelah mereka masuk dalam alamat email mereka, Launchrock akan menunjukkan kepada mereka sebuah pesan dan tombol sharing sosial.

Pastikan pesan tersebut memiliki dorongan kuat untuk membuat pengunjung Anda berbagi promosi dengan teman mereka. Contohnya seperti, "Tingkatkan kesempatan Anda untuk memenangkan hadiah dengan mengundang teman Anda untuk bergabung dalam promosi",

atau "Ajak 3 teman untuk bergabung dalam promosi dan kalian semua berpeluang memenangkan hadiah bonus," Ini akan membantu meniingkatkan jumlah orang yang akan terkena promosi Anda.

Dengan Launchrock, Anda memiliki analisis terperinci mengenai jumlah rujukan yang diberikan setiap email yang dapat membantu Anda mengidentifikasi pengaruh teratas.

kemudian anda dapat menghubungi mereka melalui email dan berterima kasih secara pribadi atas bantuan mereka dalam menyebarkan promosi Anda yang menambahkan sentuhan pribadi yang sangat bagus untuk promosi Anda.

5. Review Atau Ulasan Pengguna Untuk Meningkatkan Kepercayan Calon Pembeli.

Menggunakan ulasan produk untuk menciptakan kepercayaan dan memberikan wawasan tentang produk Anda adalah cara yang bagus untuk meningkatkan penjualan.

Anda bisa memanfaatkan aplikasi Yotpo.

Yotpo adalah aplikasi ulasan sosial gratis yang populer yang tersedia di toko aplikasi Shopify. Aplikasi ini membantu mengonversi pelanggan ke pengulas melalui email mereka setelah email pembelian yang menghasilkan sejumlah besar ulasan yang dibuat.

Bagian yang terbaik adalah proses ini bekerja secara otomatis sehingga Anda tidak perlu meluangkan waktu untuk menjangkau pelanggan untuk mencoba dan mendapatkan ulasan produk baru.

Fitur sosial Yotpo memungkinkan Anda menghubungkan akun Twitter dan Facebook dan mengeposkan ulasan produk buatan pengguna Anda langsung ke halaman bisnis Facebook atau akun Twitter Anda.

Ulasan ini membantu membawa lalu lintas sosial ke halaman produk Anda yang pada gilirannya akan meningkatkan penjualan.

6. Jalankan Q & A Di Sosial Media

Hubungan yang baik sangat penting untuk menjaga agar komunitas online tetap hidup dan sehat. Taktik hebat untuk mengembangkan komunitas Sosial media Anda dan meningkatkan Interaksi  secara dramatis adalah dengan menyelenggarakan Q & A mingguan.

Idenya untuk mendorong komunitas Anda untuk memposting pertanyaan yang berkaitan dengan produk, bisnis, industri atau apa pun. Anda kemudian memberikan jawaban atas pertanyaan mereka dan kemudian memilih pertanyaan terbaik dan menggunakannya di posting blog.

Pilih hashtag yang terkait dan mintalah komunitas Anda untuk menggunakannya di dalam tweet mereka. Ini membantu dengan branding dan akan membantu membuat kebiasaan yang akrab bagi mereka yang memilih untuk ambil bagian.

7. Percobaan Dengan Judul Yang Berbeda Dalam Postingan Blog Anda

Judul sebuah posting blog membawa bobot lebih banyak kunjungan atau lalu lintas kepada situs web anda. Berikut adalah beberapa tip untuk mengoptimalkan judul Anda:

  1. Gunakan bahasa sehari-hari
  2.  Memanfaatkan ciri-ciri psikologis umum
  3.  Jaga agar tetap pendek
  4.  mulailah judul dengan berapa banyak poin yang akan Anda buat
  5.  Lihatlah artikel Saingan anda yang menakjubkan dan lihatlah judul mereka sebagai inspirasi.

Kesimpulan

Strategi yang Saya sebutkan dalam artikel  ini sangat segar dan kurang dimanfaatkan yang berarti bahwa jika Anda membaca ini, Anda memiliki kesempatan unik untuk memanfaatkan sepenuhnya saran yang saya jelaskan pada artikel ini.

Saya ingin mendengar bagaimana strategi ini membantu Anda membangun kerajaan online Anda, biarkan semua pembaca mengetahui dengan memposting cerita Anda di bagian komentar di bawah ini.

Terima Kasih.

0 Response to "7 Strategi Sosial Media Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel