Panduan Cara Beriklan di Instagram Dengan Mudah
Tapi itu bukan ukuran basis pengguna Instagram yang menjadikannya saluran pemasaran yang menarik, namun ini adalah tingkat keterlibatan yang dimiliki merek di platform.
Jika Anda pernah memposting sesuatu di media sosial sebagai merek kecil, Anda mungkin tidak mendapatkan respon apa apa. Tidak ada yang menyukai, komentar, retweet dan sebagainya.
Namun Tidak demikian halnya dengan Instagram. Tidak peduli seberapa kecil audiens Anda, postingan Anda mungkin masih menerima setidaknya beberapa komentar jika Anda menggunakan hashtag yang relevan.
Peluang bisnis untuk e-commerce Instagram sangat kuat. Keterlibatan Instagram tidak hanya menghancurkan Twitter, Pinterest, Google+, dan LinkedIn, namun, bahkan mengungguli Facebook.
Ini agak membuat Anda bertanya-tanya mengapa lebih banyak merek tidak ada di Instagram, bukan?
Baca Juga: 8 Tool SEO Gratis Dan Terbaik Untuk Pemilik Bisnis Online
Masalah Tautan
Untuk waktu yang lama, masalah besar dengan pemasaran di Instagram telah membuat penggemar Anda di Instagram kembali ke website Anda. Karena Anda tidak dapat menempatkan link yang dapat diklik di postingan Anda, anda harus mengarahkan pembaca ke bio sebagai gantinya dan terus memperbarui link tersebut saat memposting produk baru.Meski hal ini tidak ideal, Instagram tetap menjadi sumber lalu lintas dan penjualan yang berdampak bagi banyak perusahaan. Sebenarnya, Instagram adalah sumber lalu lintas paling sukses dalam salah satu studi kasus terbaru kami. Semua lalu lintas itu berasal dari "link in bio" yang sama.
Tapi inilah bagian yang sangat menarik. Berbeda dengan dulu, Cara promosi di instagram saat ini, Anda dapat menyertakan link ke website Anda di postingan Instagram jika Anda beriklan. Pada contoh di bawah ini, tombol "Shop Now" membawa pembaca langsung ke halaman produk. Di Bawah adalah contoh ilkan instagram.
Product Tagging / Penandaan Produk
Instagram sekarang bermitra dengan Shopify untuk mengambil langkah selangkah lebih maju dan menawarkan penandaan produk yang mudah di tahun 2018. Menandai produk di foto Instagram akan memberikan pengalaman checkout pelanggan tanpa batas.Dengan pemberian label produk, merek e-commerce akan memiliki lebih banyak alasan untuk mulai beriklan di Instagram.
Panduan Cara Pasang Iklan Di Instagram
Dulu jika Anda ingin beriklan di Instagram, Anda harus melakukannya dengan melakukan negosiasi secara pribadi dengan influencer Instagram dan meminta mereka untuk mempromosikan merek atau layanan Anda di akun mereka. Meskipun ini bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk mengarahkan lalu lintas dan penjualan, namun memiliki keterbatasan, diantaranya:- Mahal
- Memerlukan waktu untuk menjangkau dan bernegosiasi
- Penargetan pemirsa terbatas
Sementara Anda tidak memiliki banyak kendali atas penonton influencer, paling tidak Anda tidak perlu membuat keputusan tentang siapa yang akan ditargetkan.
Pesan yang dikirim masih merupakan cara yang bagus untuk melakukan penyebaran influencer, terutama jika Anda menjual produk.
Namun, sekarang ada cara baru.
Bagaimana Periklanan Instagram Bekerja
Sejak akhir 2015, setiap orang sekarang dapat membuat iklan Instagram melalui platform periklanan milik Facebook. Dengan itu, Anda memiliki kontrol penuh terhadap iklan Anda, bagaimana tampilannya, dan siapa yang melihatnya. Dan tidak seperti sponsored post, iklan Anda dapat diposkan langsung dari akun Anda sendiri. Kelebihan metode baru ini meliputi:- Harga terukur
- Mudah di jalankan
- Laporan yang kuat, Anda yang memegang kendali
- Penargetan pemirsa sangat luas
Jenis Iklan
Anda sekarang dapat menjalankan empat jenis iklan di Instagram.- Photo Ads - Satu foto sederhana dalam format landscape atau square.
- Video Ads - Video bisa sampai 60 detik dalam format lansekap atau persegi.
- Carousel Ads - Sertakan hingga 4 foto lagi yang dapat dilihat orang dengan menggesek.
- Stories Ads - Beriklan di cerita Instagram dengan konten foto atau video.
Tujuan Promosi
Iklan Instagram menawarkan beberapa sasaran promosi. Ini adalah sasaran potensial untuk jenis promosi yang Anda pilih. Jangan mengabaikan pilihan ini, karena ini akan mempengaruhi bagaimana iklan Anda dioptimalkan dan bagaimana Anda membayarnya. Misalnya, jika tujuan Anda adalah membuat orang menonton video Anda, mungkin Anda tidak peduli bagaimana orang mengeklik tautan Anda.Anda mungkin sudah terbiasa dengan sasaran promosi iklan Facebook. Biasanya meliputi:
- Kepercayaan - Mendorong kepercayaan akan bisnis, produk, aplikasi, atau layanan Anda.
- Jangkauan & Frekuensi
- Kesadaran Merek
- Pertimbangan - Mintalah calon pelanggan untuk mempelajari lebih lanjut tentang produk atau layanan Anda.
- Klik website
- Tampilan Video
- Jangkauan & Frekuensi
- Konversi - Meningkatkan penjualan produk, unduhan aplikasi seluler, bahkan pengunjung ke toko Anda.
- Konversi Website
- Iklan Dinamis di Instagram
- Pemasangan aplikasi seluler
- Keterlibatan Aplikasi Seluler
Opsi Penargetan
Iklan Instagram memiliki semua opsi penargetan yang sama seperti iklan Facebook . Ini termasuk penargetan berdasarkan lokasi, demografi, minat, perilaku, pemirsa sejenis, dan penargetan otomatis (biarkan Facebook memutuskan).Lebih baik lagi, jika Anda memiliki Pemirsa Kustom, Anda dapat menargetkannya di Instagram. Custom audience adalah kelompok orang-orang yang telah terhubung dengan merek dan layanan Anda dengan cara tertentu. Ini bisa dengan mengunjungi situs Anda, terlibat dengan postingan Anda di Facebook, menggunakan aplikasi Anda, atau dengan berbagi info kontak mereka dengan Anda.
Cara Membuat Iklan Instagram Pertama Anda
Mari kita membahas bagaimana agar Anda bisa membuat iklan pertama Anda di Instagram.Langkah 1 - Tautkan Akun Instagram Anda ke Halaman Facebook Anda
Langkah pertama untuk membuat iklan di Instagram adalah menautkan akun Instagram Anda ke halaman Facebook Anda.Klik pada tab Setting pada halaman Facebook Anda dan klik "Instagram Ads".
Selanjutnya, klik "Add an Account" dan isi user login Instagram Anda. Jika Anda belum memiliki akun Instagram, Anda juga bisa membuatnya sekarang. Setelah selesai klik "Confirm".
Langkah 2 – Membuat Iklan
Setelah Anda menautkan akun Instagram ke halaman Faceook Anda, saatnya untuk beralih ke Pengelola Iklan dan membuat promosi pertama Anda. Jika Anda lebih nyaman menggunakan Power Editor, Anda juga bisa membuat iklan Instagram di sana. Jika Anda sudah membuat iklan Facebook, sebagian besar proses ini tidak lagi terasa asing bagi Anda.Di Pengelola Iklan, klik "+ Create Campaign" di dekat sudut kiri atas layar.
Selanjutnya, pilih tujuan promosi Anda. Ketahuilah bahwa tidak semua pilihan kompatibel dengan stories ads di Instagram.
Tujuan "Conversion" adalah pilihan tepat bagi bisnis e-commerce yang ingin mendorong penjualan. Perhatikan bahwa untuk menggunakan pilihan ini, Anda harus memasang piksel Facebook yang terpasang di situs Anda. Jika Anda belum memasang, Anda akan mendapatkan sebuah pesan yang memberitahukannya.
Langkah 3 – Mengatur iklan
Pada halaman Set Ad, Anda dapat memilih "purchase" sebagai jenis konversi yang ingin Anda optimalkan.Selanjutnya, Anda dapat menentukan siapa yang ingin anda targetkan untuk melihat iklan Anda, dan berapa banyak modal yang ingin Anda keluarkan. Semua opsi penargetan yang sama tersedia untuk iklan Instagram seperti iklan Facebook.
Jika Anda memiliki Pemirsa Kustom, Anda dapat memilihnya untuk ditarget dengan iklan Instagram Anda saat ini.
Selanjutnya, pilih Penempatan iklan Anda. Anda akan melihat opsi untuk menjalankan promosi Anda di Instagram, begitu pula Facebook dan Messenger.
Untuk pertama, sebaiknya anggaran yang Anda belanjakan mulai dari yang rendah. Anda selalu dapat menaikkan anggaran nanti jika iklan Anda berkinerja baik.
Bila sudah selesai memilih siapa yang harus ditargetkan dan berapa biaya yang harus dikeluarkan, klik "Continue" di kanan bawah.
Pada layar berikutnya Anda akan melihat opsi untuk memilih format iklan Anda. Perhatikan bahwa format kanvas tidak kompatibel dengan Instagram. Setelah Anda memutuskan, gulir ke bawah untuk mengupload gambar atau video Anda.
Setelah mengunggah media Anda, gulir ke bawah dan Anda akan melihat opsi di sebelah kiri untuk menambahkan teks ke iklan Anda.
di sebelah kanan editor teks, Anda dapat melihat pratinjau tampilan iklan Anda di Instagram. Begitulah iklan anda akan terlihat. Anda juga dapat melihat bagaimana iklan Anda akan terlihat dalam format lain yang dipilih.
Setelah semuanya terlihat bagus, klik "Place Order". Jika tidak, kembalilah dan lakukan perubahan.
Langkah 4 - Ulangi!
Yang pertama selalu yang paling sulit. Setelah Anda membuat iklan pertama di Instagram, akan lebih mudah untuk kedua kalinya. Sementara itu, gunakan Pengelola Iklan untuk melacak bagaimana kinerja iklan pertama Anda.Jika Anda sudah mulai beriklan di Instagram, bagikan tips Anda di komentar!
Terima Kasih,.
0 Response to "Panduan Cara Beriklan di Instagram Dengan Mudah"
Post a Comment