10 Tool Online Marketing Yang Anda Butuhkan Saat Memulai Bisnis

10 Tool Online Marketing yang Anda Butuhkan Saat Memulai Bisnis - Kita berada di era yang serba teknologi. Jika Anda ingin meraih kesuksesan dari bisnis anda, penting untuk memiliki rencana pemasaran online yang baik sejak pertama kali memulainya.

Misalnya  strategi yang memanfaatkan kekuatan media sosial, menggunakan pengoptimalan mesin pencari seperti Google  untuk mengarahkan trafik, dan memanfaatkan dengan baik Kemajuan pemasaran media yang ada di luar sana.

Dalam postingan kali  ini , saya akan menguraikan 10 Tool Online Marketing  yang Anda butuhkan saat memulai bisnis. Anda mungkin sudah familiar dengan beberapa tool pemasaran yang akan saya bahas di sini,  yang lain mungkin masih baru bagi Anda. Namun, untuk menyederhanakan upaya social media marketing Anda ke manajemen proyek, masing-masing Tool ini akan membantu Anda mendapatkan keunggulan kompetitif yang Anda cari.

Tool_online_marketing
10 Tool Online Marketing yang Anda Butuhkan Saat Memulai Bisnis
Apakah Anda siap untuk mengembangkan bisnis Anda melalui pemasaran online?

Mari kita mulai.

MailChimp

Tool Email Marketing ini sudah digunakan oleh lebih dari 80% perusahaan B2B dan B2C.

Email Marketing bukanlah suatu hal yang harus anda abaikan. sebaliknya, Anda harus menerapkan strategi Email Marketing pada saat pertama kali memulai bisnis online anda.

Dengan lebih dari 12 juta pelanggan di seuruh dunia, MailChimp telah mengklaim bahwa Aplikasi mereka sebagai salah satu tool Email Marketing teratas di dunia. Meskipun ada alternatif, tool ini tetap menjadi salah satu yang terbaik, karena berbagai alasan:

Sejak tahun 2001, jauh sebelum kebanyakan perusahaan mulai menggunakan pemasaran email.
Pilihan dukungan layanan mandiri, memastikan bahwa Anda dapat dengan cepat menemukan jawaban atas semua pertanyaan Anda.

Gratis untuk mereka yang memiliki pelanggan kurang dari 2.000 dan mereka yang tidak mengirim lebih dari 12.000 email per bulan.

Saat memulai bisnis, kemungkinan Anda memiliki lebih dari 2.000 pelanggan. Untuk alasan ini, Anda bisa memulai dengan MailChimp.

Baca Juga : 11 Cara Mempromosikan Produk Secara Online Paling Jitu

HubSpot

Ketika kita berbicara mengenai  pemasaran, penjualan dan perangkat lunak CRM, HubSpot menjadi salah satu tool yang harus kita bahas.

Pada artikel kali ini, mari fokus pada solusi tool pemasarannya.

Anda pasri tahu betapa pentingnya saluran pemasaran agar bekerja dengan baik. Dengan perangkat lunak ini, Anda memiliki akses ke tool yang bisa membantu:

  • Blogging
  • SEO
  • Media sosial
  • Website
  • Manajemen
  • Landing Page
  • Call to Action / Ajakan bertindak
  • Pemasaran Otomatis
  • E-mail
  • Analytics
Tidak ada yang kurang, saat Anda mengandalkan tool marketing HubSpot. Itulah mengapa saya mengatakan Hubspot adalah pilihan terbaik bagi mereka yang baru memulai bisnis.

Trello

Bagi mereka yang baru mengenal Content Marketing, Trello mungkin terdengar seperti jaringan sosial lain yang muncul.

Sebenarnya, ini adalah tool organisasi terbaik yang dapat membantu Anda secara signifikan.

Trello adalah tool yang membantu Anda mengelola proyek dan tetap berada di halaman yang sama dengan tim Anda, dan merupakan praktik pemasaran digital yang baik jika Anda ingin menghemat waktu.

Misalnya, Anda dapat membagikan entri blog di Trello sebelum mempublikasikannya. Ini memberi kesempatan untuk meninjau postingan Anda, mempertimbangkan pemikiran mereka dan membuat perubahan besar yang dapat memperkuat bagian yang sebelum ditayangkan.

Dengan Trello, segala sesuatu yang berhubungan dengan strategi pemasaran online Anda dapat di jalankan dalam satu aplikasi. Hanya perlu beberapa menit untuk menyiapkannya.

Trello bukanlah satu-satunya tool dari jenisnya, tapi trello adalah salah satu tool yang terbaik. Ketika harus berkolaborasi dengan orang lain mengenai tugas pemasaran, Tool ini sulit dikalahkan.

Hootsuite

Tidak ada yang bisa membantah fakta bahwa media sosial memainkan peran besar dalam kesuksesan perusahaan manapun, terlepas dari ukuran, usia atau industri; bahwa pemasaran media sosial merupakan suatu keharusan untuk berkembang di era digital ini.

Tool seperti Hootsuite memungkinkan Anda menjadwalkan postingan media sosial, sehingga menghemat banyak waktu.

Ada banyak fitur Hootsuite yang sesuai keinginan Anda saat meluncurkan bisnis Anda, Misalnya, Anda bisa:

  1. mengidentifikasi influencer untuk tim pemasaran Anda dan tim penjualan Anda.
  2. Membalas komentar melalui dasbor.  
  3. Manfaatkan tanggapan yang telah ditulis sebelumnya.
  4. Dan tentunya masih banyak lagi
Pemasaran media sosial tidaklah sesulit kedengarannya, terutama bila Anda mengandalkan Tool seperti Hootsuite. Dengan Tool khusus ini, Anda dapat dengan mudah menjadwalkan dan mengelola profil media sosial lebih dari 20 platform. Biarkan Hootsuite beroperasi seperti manajer pemasaran media sosial.

Google Analytics

Sebagai salah satu Tool gratis dan terbaik dari perusahaan Google, Analytics menjadi bagian dari strategi pemasaran digital Anda sejak awal.

Hanya perlu beberapa menit untuk menambahkan kode Analytics ke situs web Anda, memberi Anda kemampuan untuk melacak setiap tindakan oleh setiap pengunjung.

Hal ini dianggap oleh banyak orang sebagai Tool kemacetan, namun sebenarnya dapat berdampak besar pada strategi pemasaran Anda, jika Anda tahu apa yang Anda lakukan.

misalnya, kemampuan untuk melihat dari mana trafik Anda berasal.

Mungkin Anda menyadari bahwa iklan media sosial tertentu mendorong banyak trafik ke situs web Anda. Dengan data ini, Anda dapat menyesuaikan strategi masa depan Anda, dalam upaya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Atau, mungkin Anda menemukan kumpulan kata kunci tertentu untuk mendapatkan trafik organik Anda. Sekali lagi, Anda dapat lebih fokus ke kata kunci ini.

Google Analytics bukanlah  salah satu Tool yang harus Anda abaikan. Menggunakan Google Analityc adalah keputusan yang baik dalam hal strategi pemasaran online Anda. Data yang bisa Anda kumpulkan sangat berharga.

KISSmetrics

Lacak, analisis dan optimalkan kinerja pemasaran online Anda. Lihat apa yang berhasil dan mana yang tidak, di semua kampanye, seluler, dan web.

Ada baiknya Anda ingin meluangkan banyak waktu untuk pemasaran online di hari-hari awal bisnis Anda. Tapi, apakah Anda benar-benar ingin membuat keputusan yang tidak bagus?

Anda perlu melacak dan menganalisis setiap gerakan yang Anda lakukan, karena ini adalah satu-satunya cara untuk berfokus pada taktik yang memberikan keuntungan atas investasi (ROI) terbaik.

Dengan KISSmetrics, Anda dapat dengan mudah melihat apa yang berhasil dan mana yang tidak, di semua kampanye Anda.

Mulai dari $ 120 / bulan, KISSmetrics bukanlah Tool termurah dalam daftar ini. Meski begitu, ini merupakan salah satu tool yang perlu anda gunakan untuk meningkatkan bisnis anda.

Dengan berbagai produk di ujung jari Anda, wawasan yang Anda terima akan sangat berharga bagi pertumbuhan perusahaan Anda.

All In One SEO Pack

Jika WordPress adalah CMS pilihan anda,sebaiknya anda menginstal plugin All in One SEO Pack.

Sebagian besar strategi pemasaran online Anda harus didasarkan pada pengoptimalan mesin pencari (SEO) dan Tool ini akan memastikan bahwa Anda selalu membuat keputusan yang baik terkait konten dan daya tariknya terhadap mesin telusur.

Beberapa fitur utama plugin termasuk:

  • Dukungan XML Sitemap
  • Generate otomatis tag META.
  • Kompatibel dengan plugin lainnya.
  • Secara otomatis memberi tahu mesin telusur seperti Google dan Bing.
Anda tidak perlu membuat banyak keputusan untuk memulai. Dan, jika Anda bingung dengan apa yang seharusnya Anda lakukan, ada bantuan yang bisa didapat. Yang harus Anda lakukan adalah klik simbol "?" Dan Anda diberi lebih banyak informasi dan saran.

Plugin All in One SEO Pack memiliki lebih dari 1juta pemasangan aktif. Anda tidak perlu mencari jauh untuk menemukan pesaing, tapi ada alasan mengapa begitu banyak orang menggunakan Tool ini. Tidak hanya itu gratis dan sederhana, tapi hasilnya tidak juga sangat efektif. Ini pasti akan membantu situs Anda, dari perspektif SEO, yang merupakan sesuatu yang diminati oleh semua pebisnis baru.

BuzzSumo

Saat memulai bisnis, aman untuk mengatakan bahwa Anda mengetahui satu atau dua hal tentang industri dan pesaing utama Anda. Tapi, setelah Anda menggali lebih banyak lagi, Anda akan menemukan bahwa ada data tambahan yang dapat Anda gunakan untuk keuntungan Anda.

Jika Anda ingin lebih memahami persaingan Anda atau jika Anda ingin mempelajari jenis konten yang terbaik dengan mesin pencari dan audiens Anda, Anda tidak memerlukan Tool lain.

Informasi ini bisa berguna berkali-kali, seperti saat Anda membuat konten untuk blog Anda.

Sebagai penggemar berat BuzzSumo, ini adalah Tool yang saya gunakan secara rutin. Sekalipun Anda sama sekali tidak banyak menggunakan data, setiap pencarian akan membantu Anda untuk lebih memahami pesaing dan target pemirsa Anda.

Kesimpulan

Menjadi bagian dari kelompok ini berarti memiliki strategi pemasaran digital yang tepat - yang menggabungkan pemasaran media sosial, pengoptimalan mesin telusur, pemasaran email, dan konten yang konsisten dan bermanfaat kepada audiens Anda.

Untuk memastikan bahwa rencana pemasaran online Anda berhasil, itu juga berarti menggunakan Tool yang tepat pada waktu yang tepat. Ini adalah harapan saya bahwa daftar ini akan membantu Anda dalam usaha pemasaran digital Anda - dan memberi Anda kesuksesan yang Anda cari.

Apakah Anda mau menambahkan Tool lainnya ke artikel ini? Apakah Anda menggunakan semua ini saat meluncurkan bisnis kecil Anda? Bagikan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah ini.

0 Response to "10 Tool Online Marketing Yang Anda Butuhkan Saat Memulai Bisnis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel