7 Tren Social Media Marketing yang Akan Mendorong Bisnis Anda di tahun 2018

7 Tren Social Media Marketing yang Akan Mendorong Bisnis Anda di tahun 2018 - Ada banyak kemungkinan yang dibawa oleh media sosial ketika tiba untuk menjangkau lebih banyak pemirsa, mendistribusikan konten Anda secara efektif, atau membuat pengikut di sekitar merek atau perusahaan Anda.

Ini adalah tempat dimana Anda akan menemukan orang-orang yang akan terlibat dengan konten Anda dan melihat merek atau produk atau layanan Anda, sehingga menjadikannya salah satu platform pemasaran yang nyaman. Tidak seperti teknik pemasaran lainnya, ini memiliki analitik terintegrasi yang memberi Anda gambaran yang ringkas dan jelas tentang inisiatif Anda.

Dengan ini dapat dengan mudah dipertimbangkan bahwa platform media sosial dengan cepat menjadi pilihan pertama pengiklan.

7 Tren Social Media Marketing yang Akan Mendorong Bisnis Anda di tahun 2018

Inilah 7 Tren Media Sosial Terbaik yang Akan Mendorong Bisnis Anda Pada 2018.
social_media_marketing

Konten yang Dipersonalisasi

Hampir tidak ada orang yang suka melihat konten online yang tidak relevan. Katakan saja, ketika Anda memiliki kebebasan untuk memilih, mengapa hanya mengkonsumsi sesuatu. Dengan audiensi yang menuntut konten yang lebih dipersonalisasi secara online, itu akan menjadi tantangan untuk menyajikannya. Meskipun demikian, itu juga akan menuai banyak manfaat.

Apa pun yang unik yang memiliki berita menarik, cerita pengetahuan atau sesuatu yang terkait, biasanya menyentuh hati orang-orang. Faktanya, jika situs web atau saluran sosial Anda tidak memberikan apa yang seharusnya dilakukan, hampir 3 dari 4 pengunjung akan melepaskan diri secara permanen.

Dengan menggunakan data analitik, Anda dapat memandu pemasar dan desainer grafis Anda untuk membuat konten yang lebih baik dan dipersonalisasi bagi audiens mereka. Ini benar-benar dapat meningkatkan tingkat kreativitas para pemasar juga, karena cara baru mendistribusikan konten dan trik akan terungkap pada waktunya.

Pesan Online Melalui Sosial Listening

Semua orang suka membuka diri di depan pendengar yang baik, dan itulah tepatnya apa arti mendengarkan sosial. Dengan menggunakan data, Anda dapat mengetahui pengguna yang ingin berinteraksi dengan produk atau layanan Anda secara teratur dan Anda dapat berkomunikasi dengan mereka.

Ini akan meningkatkan kehadiran sosial Anda, karena semakin banyak orang akan menyebut merek Anda dalam percakapan mereka. Ini bekerja sangat baik daripada menghabiskan waktu Anda mencari tahu apa yang dilakukan pesaing Anda.

Membiarkan orang berbicara langsung dengan Anda juga menunjukkan betapa mudahnya Anda didekati, dan bahwa Anda peduli terhadap rekomendasi dan saran. Ini akan membantu perusahaan Anda untuk membangun identitas mereknya. Dengan penyebutan dan perpesanan yang lebih luas, Anda dapat dengan mudah melihat metrik lainnya dalam analytics seperti konversi, pendaftaran, dan pemenuhan keranjang, dll., Semua tumbuh secara signifikan.

Dengan menggunakan pemantauan web, Anda dapat mengumpulkan data yang dapat digunakan dalam strategi pemasaran Anda. Ketika Anda mulai kembali ke pertanyaan pelanggan, Anda dapat melihat pertumbuhan merek Anda di saluran sosial dengan aman. Itu juga dapat memberi tahu apa yang orang tidak suka pada merek Anda.

Manfaatkan Video

Video hanya akan mengambil tempat yang lebih kuat di konten online, dan karena itu Anda perlu memasukkan lebih banyak lagi dalam strategi Anda. Konten video sangat populer dan akan terus berkembang di tahun 2018, memberikan lebih banyak keterlibatan dan membantu Anda membangun pengikut besar.

Konten video, terutama di Facebook mendapat respons yang bagus. Anda dapat melihat banyak orang berkomentar, berbagi, dan menyukai mereka. Dan, semakin banyak yang mereka lakukan, semakin populer. Menggunakan fitur pelaporan Facebook Anda akan dapat mengetahui bagaimana kinerja konten video Anda dibandingkan dengan pesaing Anda serta posting Anda yang lain.

Dengan penetrasi seluler yang lebih dalam dan ketersediaan internet yang lebih baik, lebih banyak orang menonton video daripada sebelumnya. Kelompok usia 18-34 adalah konsumen tertinggi, yang juga bisa sekitar setengah atau mungkin lebih banyak dari pelanggan rata-rata Anda. Jadi, buatlah beberapa video luar biasa untuk melibatkan pelanggan Anda.

Pengguna rata-rata menghabiskan 88% lebih banyak waktu di situs web dengan video, dan halaman arahan dengan video telah terbukti meningkatkan rasio konversi hingga 80%. Baik Anda memasarkan layanan atau produk, menggabungkan informasi penting Anda dan menjual poin melalui format video bisa menjadi cara yang bagus untuk membantu meningkatkan penjualan Anda.

Konten Sosial Responsif

Apakah konten sosial Anda responsif? Jika tidak, maka Anda sebaiknya mulai mencari cara untuk membuatnya lebih ramah seluler. Ini karena, platform seperti Facebook cepat menjadi hampir sepenuhnya mobile.

Diperkirakan bahwa lebih dari setengah pengguna Facebook saat ini akan berubah sepenuhnya menuju fitur seluler atau aplikasi pada tahun 2020. Karena, hampir 80 persen pendapatan perusahaan berasal dari iklan seluler, bayangkan semua pengguna ponsel yang dapat Anda ajak terlibat. Oleh karena itu, konten sosial yang responsif sangat penting.

Dengan responsif, itu berarti terlepas dari perangkat seluler yang digunakan - tablet, phablet, atau ponsel layar kecil  konten Anda memberikan pengalaman pengguna yang sama. Jika Anda melihat saluran media sosial populer lainnya seperti Instagram, Snapchat, Whatsapp, atau YouTube; semuanya cepat beradaptasi dengan parameter seluler.

Memanfaatkan Influencer

Merek Anda dapat memperoleh lebih banyak pengikut jika Anda memperlakukan influencer sebagai mitra yang setara dibandingkan dengan seseorang yang telah diminta untuk mengirimkan kampanye pemasaran.
Mengambil bantuan influencer untuk membangkitkan kesadaran di ruang media sosial jelas merupakan ide bagus. Baik itu blogger, pembuat konten video, atau merek digital, Anda dapat bekerja sama dengan erat dan membuat konten yang relevan untuk bisnis Anda.

Memanfaatkan Instagram Story

Kisah dan jajak pendapat Instagram telah mendapatkan popularitas besar di tahun ini. Menurut laporan, lebih dari 100 juta orang di dunia telah menggunakan Instagram Stories akhir-akhir ini di setiap bulan. Dengan tingkat ini, hampir setengah dari keseluruhan orang yang menggunakan Instagram akan menggunakan Stories pada akhir tahun 2018. Oleh karena itu, jika Anda tertarik untuk tetap terhubung dengan semua pengguna Instagram, Anda harus mulai mempelajari trik dari Instagram Stories.

Menggunakan Media Sosial Sebagai Publishing Tools

Platform Media Sosial semakin mengeksplorasi opsi bagi pengguna untuk beralih dari sekadar berbagi konten dengan memungkinkan mereka memublikasikan konten mereka sendiri. Selama setahun terakhir, LinkedIn semakin populer sebagai outlet penerbitan, dengan banyak perusahaan menggunakan platform untuk meningkatkan pemasaran B2B mereka dari artikel yang berpengaruh.

Snapchat dan Instagram juga berkembang untuk memungkinkan fitur penautan yang memungkinkan pengguna untuk menggesek untuk membaca artikel. Selain itu, Instant Artikel Facebook menjadi semakin populer dengan banyak pembuat konten yang menggunakan fitur tersebut untuk mempublikasikan konteng mereka langsung ke Aplikasi Facebook.

Kesimpulan

Pemasaran konten tidak lagi hanya tentang membuat konten hebat untuk situs web Anda. Ini merupakan tentang memperlihatkan konten Anda di depan konsumen di mana mereka sudah ada, dan menggunakan media sosial sebagai outlet penerbitan adalah cara yang efektif untuk melakukannya.

Media sosial menyajikan begitu banyak peluang bagi merek atau layanan untuk terhubung dengan audiens mereka, membuat dan mendistribusikan konten yang lebih baik, dan membangun pengikut mereka. Untuk memanfaatkan semua peluang itu, Anda harus memahami bahwa perubahan ini sering terjadi, jadi tetap berada di depan tren media sosial diperlukan. Ini sudah memasuki bulan april di tahun 2018, jadi apa yang Anda rencanakan? Beri tahu kami tentang tren yang kami lewatkan dengan meninggalkan komentar di bawah.

0 Response to "7 Tren Social Media Marketing yang Akan Mendorong Bisnis Anda di tahun 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel